February 23, 2024

Punya Rekor Buruk Lawan Indonesia, Filipina Sesumbar Ingin Menang

1 min read

Filipina membidik kemenangan lawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).
Filipina dan Indonesia sama-sama berharap mendapatkan hasil positif pada pertandingan kedua setelah menelan kekalahan di laga pertama.

Indonesia digebuk Irak 1-5 dalam pertandingan tandang, sementara Filipina dipermalukan Vietnam 0-2 di kandang sendiri.

Jelang partai krusial itu Filipina punya rapor buruk lawan Indonesia. Dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang, Indonesia menang empat kali, sedangkan Filipin menang satu kali.

Meski demikian pelatih Filipina Hans Michael Weiss sesumbar tim yang dimilikinya saat ini bisa menang lawan Indonesia.

“Tentu saja, tujuannya adalah untuk menang dan itulah yang kami bidik,

Dalam kesempatan itu Weiss mengisyaratkan Indonesia tidak seperti Vietnam. Skuad Garuda dianggap akan bermain lebih terbuka sehingga Filipina juga memiliki kesempatan memainkan taktik serupa.

“Saya pikir pertandingan melawan Indonesia mungkin akan sedikit lebih terbuka dan kami bisa mengambil risiko lebih besar,” tutur Weiss.

Saat ini Filipina menempati peringkat ketiga klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di bawah Irak dan Vietnam.

Sementara Indonesia menjadi juru kunci setelah kalah selisih gol dari Filipina akibat menelan kekalahan telak 1-5 dari Irak di Stadion Internasional Basra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed