February 23, 2024

Hokky Caraka Beri Bukti, Ini 5 Pemain Terbaik Indonesia kala Remukkan Brunei Darussalam

2 min read

Timnas Indonesia kembali sukses meraih kemenangan meyakinkan kala menghadapi Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan kedua mereka, yang dihelat di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa (17/10), Skuad Garuda menang 6-0.

Jika pada laga perdana Dimas Drajad yang menjadi bintangnya, pada laga ini, Hokky Caraka yang tampil moncer. Hokky mencetak dua gol. Sementara, gol-gol lain Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Selain dua gol tersebut, Hokky juga mencatatkan satu assist. Umpan matangnya dimanfaatkan Egy Maulana untuk mencetak gol kedua Indonesia.

Dengan penampilannya ini, Hokky mendapat ponten 8,21 dari laman statistik Lapangbola. Dengan nilai tersebut, ia menjadi pemain terbaik pada pertandingan ini.

Bagi Hokky, ini merupakan jawabannya bagi permintaan Shin Tae Yong untuk bekerja lebih keras.

Selain Hokky, ada sejumlah pemain Skuad Garuda lain yang juga mendapat ponten apik pada penampilan mereka kontra Brunei Darussalam.

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam ada nama Rizky Ridho. Pemain belakang berusia 21 tahun ini mendapat ponten 6,81 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Pada pertandingan ini, Rizky Ridho sukses menjalankan tugasnya menggalang benteng pertahanan Indonesia. Ia menjadi salah satu bagian penting di balik tetap perawannya gawang Skuad Garuda pada laga ini.

Selain itu, pemain Persija Jakarta ini juga rajin membantu serangan. Tak hanya ikut dalam proses build-up serangan Indonesia, ia juga sukses menuntaskan serangan Skuad Garuda. Pada laga ini, ia mencetak satu dari enam gol Merah Putih ke gawang Brunei. Gol ini dicetaknya memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam pada menit 64.

Ramadan Sananta menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia kala menghadapi Brunei Darussalam. Nilai 6,82 diberikan kepada penyerang berusia 20 tahun ini untuk penampilannya pada laga tersebut.

Sananta mengawali laga dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit 60, menggantikan Dendi Sulistyawan.

Namun, ini tak menghalanginya ikut dalam pesta gol Indonesia. Setelah 22 menit berada di lapangan, pemain Persis Solo ini sukses mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang Rachmat Irianto.

Selain satu gol tersebut, Sananta sempat memiliki satu peluang lagi. Namun, tembakannya tersebut meleset dari sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may have missed